Saturday, November 20, 2010

Cara Tuhan Sangat Unik

Salam Kasih

Pada suatu kesempatan yang ku anggap baik, aku pergi ke sebuah pura untuk berdoa;

Setibanya di pelataran pura aku nyalakan dupa-memasangnya di tempat yang telah tersedia;

Lalu aku mulai duduk_hening dan memanjatkan doa:
"Tuhan yang Maha Pengasih kabulkanlah permohonan hamba-hamba mohon Engkau menganugrahkan kupu-kupu yang indah yang banyak di halaman rumahku; hamba juga mohon agar dirumah hamba tumbuh bunga-bunga berwarna-warni, agar rumah hamba tampak asri;

Setelah Aku selesai berdoa...tiba-tiba Tuhan menampakkan DiriNya dan memberikan aku semangkuk ulat kecil-besar, dan beberapa kaktus penuh duri.

Seketika aku terperanjat dan tidak percaya,
Karena aku yakin Tuhan salah alamat dengan memberiku ulat dan kaktus,

Tapi Tuhan tetap menyodorkan mangkok dan pohon kaktus itu;

Dengan agak kecewa aku pamit dari pura,
Setibanya di rumah kuletakkan mangkok penuh ulat dan pohon kaktus didepan halaman rumah,

Setiap hari aku bertanya mengapa Tuhan memberikan karunia yg tidak sesuai dengan doaku;
Aku tidak lagi menghiraukan ulat-ulat dan kaktus itu,

Namun pada suatu pagi ketika aku hendak berangkat kerja-ku dengar suara agak aneh-pletik-pletik dari dalam mangkok itu, satu persatu ulat yang sudah menjadi kepompong menetas menjadi kupu-kupu berwarna-warni dan sangat indah memenuhi halaman rumahku.
Dan kaktus yang penuh duri itupun mulai berbunga juga sangat indah-rumahku jadi semakin indahm

Sahabat

Aku baru sadar bahwa Tuhan memang Maha Pemurah, tak ada doa yang tidak dikabulkanNya,
Beliau hanya ingin agar kita lebih bersabar dalam segala hal-bahwa semuanya membutuhkan proses,

Hanya ketika kita sudah siap lahir-bathin Karunia Tuhan akan hadir kepada kita, tentu dengan kesabaran-usaha dan doa yang tulus.

Tuhan terima kasih pelajaranMu yang telah menyadarkan diriku yang selama ini kurang bersabar

Rahayu
oleh: I Wayan Sudarma
Bali, 14 April 2010 jam 14:05

No comments: