Monday, October 18, 2010

Permulaan Dari Sebuah Kegiatan Baru

Salam Kasih

Oleh: Sri Sri Ravi Shankar

Pada dasarnya di balik setiap peristiwa ada pencerahan

Pada dasarnya di balik seorang insan ada cinta

Pada dasarnya di balik setiap benda ada Mahakebesaran.

Pencerahan bukanlah sebuah peristiwa. Pencerahan merupakan inti suatu kejadian. Jika penglihatan kita melampaui kegiatan-kegiatan itu, maka baru akan terbit inti kebenarannya.

Suatu kejadian akan memberikan gambaran yang semu. Jadi kita harus memperhatikan gambar keseluruhan dari kejadian-kejadian itu, keseluruhan gambar besar dari kejadian-kejadian tersebut. Pada dasarnya di balik kejadin itu ada pencerahan. Watak pribadi, tubuh, pikiran, dan perkumpulan sifat kita selalu berubah.

Cinta kasih selalu abadi. Pada dasarnya di balik insan ada cinta kasih.Ketika kita menanggalkan ego pribadi kita, maka kita menjadi penuh kasih. Jika kita tidak dapat melepaskan ego pribadi, kita tidak dapat menemukan diri kita. Maka lenyapkanlah ego, maka kita akan menemukan jati diri yang sejati.

Inti di balik benda ada kebesaran Ilahinya. Sebuah benda mempunyai batasan. Ambil sebuah benda dan kecilkan, kecilkan, kecilkan lagi dan kita akan menemukan atom. Sebuah atom tiada batasnya. Inti setiap atom ada ruangan tak terbatas. Pada dasarnya di balik setiap benda ada kebesarn ilahi. Inti di balik setiap benda itu Kemahabesaran Ilahi. Inti di balik manusia adalah cinta.

Sebuah ilusi merekat di dalam setiap kejadian, kepribadian atau benda. Dengan pencerahan, melalui Hikmah Cinta Kasih, Kesadaran Suci kita melihat inti di balik setiap kejadian, sifat manusia dan benda jelas? Semuanya itu hanyalah…..pergeseran….kecil.

No comments: