Monday, October 18, 2010

Melodimu Di Hutan Belukarku

Salam Kasih


Awan bertumpuk di atas awan
Dan ia menjadi gelap

Ah, Cinta....
Mengapa kau membiarkanku menunggu
Di luar sendirian di pintu?

Pada saat-saat sibuk dalam pekerjaan pasang tengah hari
Aku bersama kerumunan
Namun pada hari sunyi yang gelap ini
Hanya untukmu aku berharap

Jika kau tidak menunjukkan wajahmu padaku
Jika kau meninggalkanku sepenuhnya sendiri

Aku tidak tahu....
Bagaimana aku harus melewati jam-jam yang panjang
Dan berhujan ini..??

Aku tetap memandang pada kemurungan langit yang jauh
Dan hatiku...
Berkelana meratap bersama angin yang gelisah

Jika kau tidak bicara
Aku akan mengisi hatiku dengan kesunyianmu dan memikulnya
Aku akan tetap diam dan menunggu
Seperti malam berbintang yang berjaga-jaga
Dengan kepalanya menunduk rendah penuh kesabaran

Pagi pasti kan datang...
Kegelapan akan lenyap
Dan suaramu mengalir dalam anak-anak sungai keemasan
Yang menoreh langit

Kemudian kata-katamu
Akan menggunakan sayap dari setiap orang
Di sarang-sarang burungku menjadi lagu-lagu
Dan melodimu akan mengalir dalam bunga-bunga
Di seluruh hutan belukarku...

oleh: I Wayan Sudarma

No comments: