Monday, February 18, 2013

Namaku UANG

Salam Kasih

Namaku UANG,... aku tidak memiliki wajah cantik, fisik yang kuat, namun aku punya kemampuan untuk merombak tatanan dunia.

Mengatur negara:
Percaya tidak..? Lihat gejolak mata uang dunia, lihat kebangkrutan anggota Uni Eropa satu persatu, Anda akan tahu kekuatanku betapa besarnya. Sehingga semua negara akan merubah kebijakan-kebijakan karena aku.

Seluruh dunia mengangap US dollar yang terhebat, terus Euro, Yen Jepang, Poundsterling, Rupiah, dan berbagai bentuk mata uang lainnya.

Manusia terhipnotis karena aku. Aduh, berapa banyak orang karena aku, menjual kepribadian, menjual tubuh, menghianati teman.

Aku tidak mengerti perbedaan orang saleh dan bandit, tapi manusia memakai aku sebagai patokan derajat, menentukan kaya dan miskin.

Aku juga bukan iblis loh, tapi ada orang melakukan kekejian demi aku. Aku juga bukan orang ketiga, tapi banyak suami istri gara-gara aku akhirnya pisah.

Aku juga bukan Tuhan loh, tapi manusia menyembah aku seperta menyembah Tuhan, bahkan hamba-hamba Tuhan lebih menghormati aku daripada menghormati Tuhan, padahal Tuhan sudah berpesan jangan jadi hamba uang.

Seharusnya aku melayani manusia, tapi kenapa koq malah manusia mau jadi budakku.

Aku tidak pernah mengorbankan diriku untuk siapa pun, tapi banyak orang rela mati demi aku.

Sorry ya, aku hanya bisa menjadi alat bayar bon obat anda, tapi tidak mampu memperpanjang nyawa anda.

Kalau suatu hari anda harus jalan dipanggil Tuhan, aku tidak akan bisa menemani anda, anda harus jalan sendiri bertemu dengan sang Pencipta lalu menerima semua akibat dari perbuatan anda.
Saat itu, Tuhan pasti akan hitung-hitungan dengan anda, apakah waktu hidup anda menggunakan aku dengan baik, atau sebaliknya menjadikan aku sebagai Tuhan...

Ini informasi terakhirku, aku itu tidak ada loh di sorga, jadi jangan mencari aku disana..!

Rahayu _/I\_ I W. Sudarma
Catatan pinggir Jalan, Denpasar-16022013

No comments: