Friday, December 23, 2011

Jadilah Diri Sendiri

Oleh: I W. Sudarma

Salam Kasih


"Ketika seorang terpelajar telah berhasil mengenyahkan kesombongan dengan senjata keseriusan hati, dia yang bijak itu sesungguhnya sedang memanjat teras-teras ketinggian kebijaksanaan" (I W. Sudarma)

Engkau tidak perlu menjadikan dirimu seperti apa yang orang lain harapkan-pun Jangan pernah berharap orang lain menjadi apa yang engkau inginkan.
Jadilah dirimu apa Adanya, dan Semestinya, karena dirimu adalah insan-insan yang terberkati. Dan biarkan orang lain menjadi dirinya sendiri karena Ia juga adalah insan penuh rahmat.

Mengapa saya berkata Hal ini...? Karena Kita sering terjebak bahkan terjerembab ke dalam pusaran kebimbangan dan kekecewaan , setelah mendapati orang lain bergerak tidak sesuai dengan keinginan kita.....

Saya belajar banyak Dari kekeliruan dan cara pandang salah ini-makanya saya selalu menasehati diri sendiri untuk memgembangkan diri secara maksimal, daripada sibuk kesana- kemari terlibat dalam pergunjingan.

Sahabat....pun saya tidak bisa menjanjikan apa-apa melalui apa yang saya tulis melalui status, Catatan, gambar di blog ini.....jikapun Ada yang bermanfaat-tak berlebih itu Semua adalah karma baik Sahabat semuanya-dan bukan karena saya.

Rahayu

2 comments:

Anonymous said...

Karena terlalu sering meniru orang lain, kita menjadi lupa atau bahkan tak tahu bagaimana kita bahkan siapakah kita?
Dari mana kewaspadaan itu harus di mulai?

I Wayan Sudarma (Jero Mangku Danu) said...

Ya....memang bukan perkara ringan untuk menjadi diris endiri, kita sering mengimitasi ide, pendapat, gaya, prilaku orang lai...itylah dunia pencitraan

rahayu