Wednesday, September 7, 2011

Dalam Harapan Kosong

Salam Kasih


Dalam harapan yang putus asa
Aku pergi dan mencarinya
Di sudut-sudut ruanganku
Aku tidak menemukannya

Rumahku kecil dan dekil.....
Dan apa yang sekali hilang darinya
Tidak pernah dapat diperoleh kembali

Namun gedungmu.....tak berbatas...tuanku....
Dan untuk mencarinya
Aku harus datang ke pintumu

Aku berdiri di bawah tirai keemasan langit malammu
Dan aku.....
Mengangkat mataku yang tak sabar ke wajahmu
Aku datang.....
Pada tepi keabadian
Dari mana tak sesuatupun dapat lenyap
Tidak ada harapan.....
Tidak ada kebahagiaan.....
Tidak ada penglihatan.....
Akan seraut wajah terlihat melalui air mata

Oh....celupkan hidupku yang kosong
Ke dalam samudera itu......
Lemparkan ia ke kedalaman yang penuh
Biarkan aku sekali saja
Merasakan sentuhan manis yang hilang itu
Dalam keseluruhan dari alam semesta......

karya: I Wayan Sudarma
Bali, 22/08/2011

No comments: