Friday, July 29, 2011

JIKA INI KEHENDAKMU

Salam Kasih


Aku seperti sisa dari sebentuk awan musim gugur
Yang tanpa guna mengembara di langit
Oh....matahariku yang mulia...!
Sentuhanmu belum meleburkan uapku
Membuatku satu dengan sinarmu
Maka aku menghitung bulan-bulan
Dan tahun-tahun terpisah darimu

Jika ini adalah kehendakmu
Dan jika ini adalah permainanmu
Maka ambillah kekosonganku yang cepat berlalu ini
Catlah ia dengan warna
Sepuhlah ia dengan emas
Apungkanlah ia di atas angin yang ceroboh
Dan sebarkanlah ia dalam pesona yang beraneka

Dan jika ini adalah kehendakmu untuk menghentikan permainan ini
Di malam hari.....
Aku akan melebur dan lenyap hilang dalam gelap
Atau dalam seulas senyum pagi yang putih
Dalam kesejukan kemurnian yang kian transparan

Karena aku sadar.....
Dalam setiap hari yang lena
Aku telah bersedih hati akan waktu yang hilang
Tapi ia tidak pernah hilang....wahai....yang di sana
Kau telah mengambil setiap saat dari hidupku dalam tanganmu sendiri

Tersembunyi dalam pusat benda-benda
Kau memelihara benih menjadi tunas
Kuncup menjadi bunga
Dan bunga yang merekah menjadi penuh buah
Aku letih dan tidur di atas kasurku yang lena
dan membayangkan semua kerja telah berhenti
Di pagi hari aku terbangun
Dan menemukan.....kebunku penuh dengan pesona bunga-bunga

Karya: I Wayan Sudarma
29/07/2011

No comments: