Tuesday, October 12, 2010

Ritus Mengusir Setan

harder & harder

Salam Damai

Ku genggam segelas besar bir di tangan kanan,
Dan sebotol lagi di tangan kiri,
Aku sedang mengusir setan KEGELISAHAN & KETIDAKBAHAGIAAN dari dalam diriku.

Aku nikmati hingar bingar musik yang menghentak gendang telinga,
kerlap-kerlip lampu berkilasan mendera dengan sorot tajam,
Ku liukkan tubuh.....
Demi Ritus pengusir SETAN KEJENUHAN & KETIDAKPUASAN dari dalam diriku.

Ku pacu kendaraan melaju kencang laksana angin,
Suara klakson meraung-raung marah kepada dunia,
Juga demi SETAN DARI RASA TERBUANG yang hendak ku usir.

Aku tersungkur di selokan modernitas,

Terkenang saat aku masih primitif,
Asyik menggelar ritus pengusiran setan diri sendiri.
Dan setiap kali aku melakukannya,
Si setan bukannya lari terbirit-birit
Malah menjadi sosok bertambah garang....
Dan makin menakutkan.....

Akhirnya Ku tersadar

Bahwa aku tak perlu mengusirnya...
Karena aku hanya perlu membuka pintu hati
Dan membiarkannya berlalu....

Good Bye.... Setan....

Karya: I Wayan Sudarma
12 OKtober 2010

No comments: