Saturday, October 30, 2010

Ketidakacuhanku...

Salam Kasih

Ketika aku bermain denganmu
Aku tidak pernah menanyakan siapa kau?
Aku tidak mengenal rasa malu maupun takut
Hidupku riuh....

Di dini hari kau akan memanggilku dari tidurku
Seperti kawanku sendiri...dan
Memimpinku berlari
Dari padang ke padang

Di hari-hari itu aku tak pernah peduli
Untuk mengetahui arti dari lagu-lagu kosmismu
Yang engkau nyanyikan untukku
Aku hanya peduli dengan suaraku sendiri
Hatiku menari dalam irama egoisku

Sekarang..
Ketika waktu bermain telah berakhir
Pandangan tiba-tiba menyorotku
Apa...ini yang datang kepadaku?
Dunia dengan mata merunduk di atas kakimu berdiri
Dalam kekaguman dengan semua bintang-bintang sunyinya
Bahwa engkaulah pemilik semua nyanyian dan tarian semesta ini

Aku tertegun...bisu penuh sesal
Jikalau selama perjalanan ini aku tidak bertanya...siapa dirimu?
Maafkanlah aku..yang dungu ini..

~ I Wayan Sudarma
30 Oktober 2010

No comments: