Friday, November 25, 2011

Hati-Hati Dengan Serangan Sakit Kejiwaan

Salam Kasih

“ Badannya tampak sehat namun jiwanya mengalami sakit yang dalam”,

Sehingga kesadarannya akan kebenaran mengalami penurunan. Ketidakseimbangan ini menyebabkan kita gampang melakukan perbuatan yang sering bertentangan dengan norma atau hukum yang berlaku, dari perbuatan phisik, hingga menjangkiti tataran psikis, emosi, dan mental. Kalau perbuatan yg dilakukan secara phisik barangkali kita lebih mudah untuk mengenalinya, tapi yang mendera tataran yang lebih halus berupa rasa iri, syirik, dendam, sakit hati, kecewa, fitnah, dan sebagainya-justru lebih berbahaya dan lebih sulit menanganinya. Dilihat dari kehidupan phisik dan materinya bisa jadi kita tampak sehat dan berkecukupan, namun kita sering lupa untuk memberikan makanan kepada rohani kita, akibatnya kita rentan terjangkit penyakit ketidakseimbangan emosi.


Nah....ketika akumulasi disharmoni ini sampai pada titik kulminasinya, maka seperti letusan bom kita ini akan jatuh ke dalam penderitaan.

Jadi....mari selalu waspada...karena penyakit kejiwaan sering menyelinap penuh tipu daya...!!

Rahayu
Diinspirasi oleh artikel: Kesehatan Jasmani dan Kecenderungan Kriminal, oleh: Goes De Tantrayana G (di upload di Divine Society) 18112011.

No comments: