Friday, July 29, 2011

Jangan Hanyut Dlm Kenyamanan

Salam Kasih

Jangan hanyut dalam kenyamanan hidup, jika kita sekarang dalam situasi: tak ada masalah, ekonomi lancar, kita dicintai orang yang kita cintai, keluarga bahagia, sehat dan rencana serta harapan kita sesuai kenyataan, dsb.....demikianlah seorang miskin berceloteh pagi tadi saat saya hadir di sebuah tempat pelayanan....


Sahabat....
Kenyamanan bisa memperdayai, membuat malas dan enggan untuk menghadapi tantangan hidup. Setiap orang sebisa mungkin memang harus berusaha mewujudkan hidup yang nyaman dan bahagia. Namun demikian jangan sampai kenyamanan dan kebahagiaan tersebut menjadi PAGAR yang MENGURUNG kita sendiri. Lalu kita mengambil sikap abai pada keadaan si sekeliling kita, tak mau peduli pada sesama yang bukan urusan kita. Jadikan kenyamanan dan kebahgiaan hidup kita sebagai modal untuk bersikap lebih peduli pada sesama dan berani dalam mengusahakan kebaikan di tengah masyarakat.

Ada pepatah bertutur: "Sinar rembulan lebih terang bila menerpa rumah putih" artinya kebajikan akan jauh lebih bergema jika dilakukan oleh mereka yang berjiwa besar.

Jangan hanya cukup dengan kebahagiaan kita sendiri, jadikan hidup kita ini sebagai inspirasi serta sumber bahagia bagi yang lainnya.

Salam Rahayu
So'e 2607

No comments: